TERMS & CONDITIONS


SYARAT & KETENTUAN

Selamat datang di kala.co.id. Halaman ini berisi tentang Syarat dan Ketentuan mengenai barang atau jasa yang ditawarkan atau dijual (selanjutnya disebut “Produk”) yang terdaftar di Website kami www.kala.co.id (selanjutnya disebut “Website”) kepada pengunjung website kami (selanjutnya disebut “Pengguna”). Harap Pengguna meluangkan waktu untuk membaca halaman Syarat dan Ketentuan sebelum memesan Produk di Website kami. Dengan mengunjungi atau membuat akun Pengguna di www.kala.co.id Pengguna telah setuju untuk terikat secara hukum dan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan ini. www.kala.co.id berhak untuk mengubah Syarat & Ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dana tau tanpa persetujuan dari Pengguna. Harap luangkan waktu Pengguna untuk terus kembali mengunjungi dan mengetahui setiap perubahan yang kami buat dalam Syarat dan Ketentuan kami.

TENTANG KAMI

Initially started as school project in 2014, Kala presents: your favorite time piece, new and improved. A classic piece especially made to appreciate time on our hands. Indonesian-themed design allows us to define our dynamic identity—a nation of diversity, with its distinctive culture and nature elements waiting to be explored. Each of our edition uniquely define its own characteristic that are being represented. A piece of Indonesia made for everyone. Be proud, wear Kala.

DEFINISI

  1. “Produk” berarti barang dan atau jasa yang disediakan oleh kala.co.id
  2. “Pemilik” berarti pribadi KALA.
  3. “Website” berarti pengunjung website kala.co.id
  4. “Kami atau kami” berarti kala.co.id
  5. “Pengguna” berarti setiap individu yang mengunjungi dan atau melakukan pemesanan di Website.
  6. “Pemesanan” berarti pemesanan yang Pengguna lakukan di Website untuk membeli Produk.
  7. “Persetujuan” berarti pemesanan 1 (satu) Produk atau lebih sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  8. “Pengguna” berarti pembaca Syarat dan Ketentuan ini.

Referensi untuk “pasal” atau “klausul” adalah pasal atau klausula dalam Syarat dan Ketentuan ini;

Judul dan sub judul dalam Syarat dan ketentuan hanya untuk kemudahan Pengguna dan tidak mempengaruhi langsung atau tidak langsung interpretasi dana tau konstruksi dari Syarat dan Ketentuan ini. Kata-kata yang menyebutkan sesuatu dalam bentuk tunggal dianggap termasuk mencakup jamak dan sebaliknya. Kata-kata yang menyampaikan gender meliputi setiap jenis kelamin dan referensi untuk individu, perusahaan, korporasi, atau kemitraan dan sebaliknya. Referensi untuk “termasuk” berarti tanpa batasan.

PERSYARATAN

Untuk melakukan dan menempatkan Pemesanan di Website. Pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat menempatkan Pemesanan dengan kala.co.id hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan Pengguna dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini.

LARANGAN

Pengguna tidak boleh menyalahgunakan Website ini. Pengguna dilarang untuk dan karenanya mengikatkan diri untuk:

  1. Tidak melakukan atau mendukung tindak pidana.
  2. Tidak melakukan atau mendukung tindakan pelanggaran hukum.
  3. Tidak mengirimkan, menyebarkan dan/atau mendistribusikan virus dalam bentuk apapun termasuk tetapi tidak terbatas pada Trojan horse, worm, logic bomb.
  4. Tidak mengirimkan atau memasukkan materi berbahaya dalam bentuk apapun ke atau dalam Website termasuk teknologi berbahaya.
  5. Tidak melakukan tindakan pelanggaran hak pihak manapun termasuk hak atas kekayaan intelektual.
  6. Tidak melakukan tindakan berpura-pura sebagai orang lain/entitas lain, memberikan keterangan, identitas atau informasi atau yang salah, tidak benar atau palsu, atau mengaku sebagai orang lain atau pihak tertentu.
  7. Tidak dengan cara apapun melakukan tindakan, menuliskan atau menyebarkan hal-hal yang bersifat ofensif atau melecehkan.
  8. Tidak memasuki atau mendapatkan akses yang tidak sah dan/atau mengganggu atau mengacaukan system komputer atau jaringan yang terhubung dengan Layanan atau Website.
  9. Tidak merusak data.
  10. Tidak menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain, (k) melanggar asusila.
  11. Melanggar hak kesopanan orang lain.
  12. Tidak mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta ke dalam Website, dan/atau
  13. Mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses terhadap seluruh Website. Setiap pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini merupakan tindak pidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Revisi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi, kala.co.id akan melaporkan pelanggaran tersebut kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

KESELURUHAN PERJANJIAN

Syarat dan Ketentuan berlaku untuk semua Pemesanan dan Kontrak yang dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan dan suplai Produk. Syarat dan Ketentuan, Kontrak dan kebijakan privasi yang diberlakukan oleh kala.co.id merupakan keseluruhan perjanjian antara Pengguna dan kala.co.id terkait dengan transaksi Pemesanan. Setiap pengesampingan satu atau lebih Syarat dan Ketentuan hanya akan berlaku efektif jika dibuat secara tertulis, resmi dan ditandatangani oleh orang yang memiliki hak dan wewenang untuk bertindak untuk dan atas nama kala.co.id.

Pengguna mengakui bahwa, dalam melakukan Pemesanan maupun dalam memasuki atau menyetujui Persetujuan, baik Pengguna maupun kami tidak bergantung pada pernyataan, jaminan maupun janji yang diberikan oleh pihak manapun (termasuk tetapi tidak terbatas oleh pihak Pemasok) dalam bentuk apapun baik dalam bentuk tertulis maupun tidak tertulis dalam kata-kata diluar Syarat dan Ketentuan ini, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

PERSYARATAN PENJUALAN

  1. Untuk menempatkan Pemesanan, Pengguna harus mendaftarkan diri di Website dengan membuat Akun di Website. Pengguna harus memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya dan bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang didaftarkan di Website. Pengguna wajib memperbaharui data diri jika terdapat perubahan dan memberi info kepada Kami. Jika mengalami kendala dalam memperbaharui data diri Pengguna, Pengguna dapat mengkomunikasikan kendala yang dihadapi ke info@kala.co.id
  2. Pengguna dilarang menggunakan beberapa Akun dengan entitas berbeda tanpa sepengetahuan Kami.

PEMBENTUKAN KONTRAK

  1. Untuk melakukan Pemesanan, Pengguna wajib mengikuti proses di Website. Setelah Pemesanan berhasil Pengguna akan mendapat e-mail konfirmasi pemesanan dengan #[ORDER-ID] yang berguna sebagai identitas unik pemesanan. Pengguna mengetahui jika e-mail konfirmasi pemesanan tidak dapat dijadikan bukti bahwa Pengguna telah melakukan Pembayaran.
  2. Pemesanan Pengguna hanya dianggap diterima jika e-mail konfirmasi pemesanan telah diterima melalui alamat pengiriman yang diberikan Pengguna di Akun. Jika Pemesanan melebihi 1 barang maka Kami berhak untuk mengirimkannya secara terpisah.

HARGA DAN PEMBAYARAN

  1. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk memastikan bahwa semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul pada Website adalah sesuai dengan informasi yang kami terima dari Pemasok, namun terdapat kondisi-kondisi dimana dimungkinkan terjadi kesalahan. Jika kami menemukan kesalahan pada rincian, deskripsi dan/atau harga pada Website, atas Produk Jasa yang telah Pengguna pesan dalam Pemesanan, kami akan memberitahu Pengguna tentang hal tersebut sesegera mungkin dan memberikan pilihan untuk menegaskan kembali Pemesanan Pengguna dengan rincian, deskripsi dan/atau harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Pengguna, maka kami akan melakukan pembatalan Pemesanan Pengguna.
  2. Jika Pengguna membatalkan Pemesanan Pengguna sebelum kami mengirimkan Produk kepada Pengguna dan jika Pengguna telah membayar untuk Pemesanan Pengguna tersebut, apabila memungkinkan, kami akan mengusahakan melakukan pembatalan Pemesanan di sistem kami, kemudian memberikan pengembalian atas dana yang telah kami terima dari Pengguna dikurangi dengan biaya-biaya yang mungkin timbul dari proses pembatalan tersebut.
  3. Harga yang tercantum dalam Pemesanan haruslah dalam mata uang Rupiah Indonesia. Pengguna akan dikenakan biaya pengiriman serta biaya tambahan sebagaimana berlaku dimana biaya tambahan tersebut akan ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam ‘Jumlah Akhir’ dari harga dan biaya yang harus Pengguna bayar atas Pemesanan.
  4. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di Website ini tidak benar atau salah (bahkan setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami).
  5. Pengguna dapat melakukan pembayaran atas setiap Pemesanan dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh salah satu mitra kami yang terdaftar di Website kami ini atau menggunakan uang tunai pada metode pembayaran pengiriman yang berlaku. Pengguna juga dapat melakukan pembayaran seluruh atau sebagian dari harga Pemesanan Pengguna dengan menggunakan voucher promosi yang dikeluarkan secara resmi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  6. Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami akan mengenkripsi data kartu kredit Pengguna. Setelah kami menerima Pemesanan Pengguna, kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu kredit Pengguna untuk memastikan ketersediaan dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi Pemesanan. Pemesanan tidak akan kami konfirmasi atau setujui atau tanggapi sampai pengecekan pra-otorisasi ini telah selesai. Kartu kredit Pengguna akan secara otomatis didebit setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu kredit Pengguna akan dilakukan oleh penerbit kartu kredit. Jika kami tidak menerima otorisasi atau validasi yang diperlukan, kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman atas Produk sebagaimana tercantum dalam Pemesanan.
  7. Setelah diterimanya otorisasi pembayaran [dari penerbit kartu kredit Pengguna], dengan mengklik tombol “Pesan Sekarang” Pengguna dianggap memberikan konfirmasi yang tidak dapat ditarik kembali bahwa kartu kredit adalah milik Pengguna dan Pengguna adalah pemegang sah dari e-gift card atau voucher promosi, dan memiliki dana yang cukup atau fasilitas kredit yang cukup untuk membayar seluruh harga maupun biaya yang wajib Pengguna bayar atas Pemesanan Produk.
  8. Inventori/stok barang di sistem kami akan terpotong setelah Pengguna menyelesaikan transaksi pemesanan dan mendapatkan e-mail konfirmasi transaksi. Jika sebelum Pengguna menyelesaikan transaksi pemesanan dan ada pembeli lain yang berhasil menyelesaikan transaksi atas inventori/stok terakhir dari barang yang sama, maka proses penyelesaian transaksi Pengguna akan dibatalkan oleh sistem.
  9. Jika Pengguna menggunakan opsi Pre Order, Pengguna mengetahui, setuju dan terikat secara hukum kepada Syarat dan Ketentuan Pre Order yang berlaku yang dapat dilihat di poin 10.
  10. Pre Order mewajibkan Pengguna untuk melakukan Pembayaran terhadap Pemesanan yang diciptakan Pengguna di Website sebagai syarat bahwa Pre Order akan diproses. Pengguna mengetahui dan memahami bahwa Pemesanan dengan opsi Pre Order berarti Pemesanan akan diproses dimulai dari Kami memberikan konfirmasi Pembayaran telah diterima dan Produk akan dikirimkan dalam jangka waktu yang disetujui. Jika terjadi keterlambatan, Pengguna setuju untuk menerima kompensasi yang disediakan oleh Kami pada kurun waktu tersebut dan setuju untuk tidak membawa ke Peradilan atau melaporkan ke pihak berwajib. Segala pelanggaran dari Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan Pre Order memberikan hak bagi Kami untuk melaporkan Pengguna bersangkutan dengan tuntutan Pencemaran Nama Baik.
  11. Pengguna mengetahui dan setuju bahwa saat melakukan Pemesanan opsi Pre Order, kami berhak untuk menggunakan Pembayaran sebagai dana diputar untuk memenuhi Pemesanan milik Pengguna lain dan sebagai dana untuk pengembangan infrastruktur Perusahaan agar dapat memenuhi Pemesanan Pengguna dengan biaya operasional yang lebih rendah.

PESANAN KELIRU

Jika Pengguna menemukan bahwa Pengguna melakukan kesalahan dalam menciptakan Pemesanan dan telah memasukkan ke Website, Pengguna dapat menghubungi info@kala.co.id Kami akan mencoba memperbaiki kesalahan Pemesanan dan memiliki hak untuk menghapuskan Pemesanan yang dianggap salah oleh Pengguna.

PENOLAKAN DAN PEMBATALAN PESANAN

  1. Kami berhak untuk setiap saat menarik setiap Produk dari website ini dan/atau menghapus, memperbaharui, menambah, mengurangi, mengganti, menyesuaikan dan/atau mengubah semua materi dari konten dalam Website termasuk informasi, data dan/atau deskripsi Produk.
  2. Kami berhak untuk membatalkan Pemesanan jika terdapat kesalahan pada kami yang mengakibatkan Pemesanan tidak dapat dipenuhi.
  3. Jika kami menolak dan/atau membatalkan Pemesanan Pengguna, kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk mengembalikan jumlah pembayaran yang sudah dilakukan Pengguna dengan dipotong biaya Administrasi sebesar 10%.

PENGIRIMAN

  1. Kami hanya dapat mengirimkan setiap Produk yang telah dipesan oleh Pelanggan setelah mengetahui dan mendapatkan pembayaran secara penuh dan lunas atas pembayaran yang wajib Pengguna bayarkan terkait dengan Pemesanan serta konfirmasi pembayaran dari Pengguna secara tepat dan sesuai dengan jumlah total pembayaran yang dicantumkan dalam Pemesanan. Untuk Pengguna yang menggunakan opsi Pre Order, dengan membuat Akun di Website ini Pengguna dianggap sudah mengetahui dan setuju untuk mematuhi opsi Pre Order yang dipilih.
  2. Kami akan mengirimkan Produk kepada Pengguna ke tempat tujuan pengiriman sebagaimana dalam Pemesanan Pengguna.
  3. Kami akan mengusahakan pengiriman Produk tiba sesuai dengan estimasi waktu yang kami informasikan, namun Pelanggan dengan ini memahami dan menyetujui bahwa estimasi waktu pengiriman tersebut tergantung pada wilayah pengiriman Pemesanan Pengguna penjadwalan dari partner kurir logistik kami. Kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan pengiriman Produk.
  4. Segala bentuk keluhan atau klaim atas pengiriman Produk adalah tanggung jawab sepenuhnya dari perusahaan logistik yang bekerja sama dengan Kami. Kami akan berupaya memfasilitasi antara Pelanggan dengan perusahaan logistik yang bekerja sama dengan Kami, dan sehubungan dengan hal tersebut Pengguna dengan ini menyetujui untuk membebaskan Kami dari segala bentuk klaim, ganti rugi, gugatan, tuntutan dan/atau kerugian yang diderita atau dialami oleh Pengguna maupun dari segala ongkos dan biaya yang dikeluarkan oleh Pengguna yang timbul dari atau sehubungan dengan pengiriman Produk.
  5. Perlu diketahui bahwa dimungkinkan Kami tidak dapat atau tidak berhasil mengirimkan Produk ke beberapa lokasi dengan alasan tertentu, dimana dalam kondisi tersebut kami akan menginformasikannya kepada Pengguna dengan menggunakan rincian kontak yang Pengguna berikan kepada kami ketika Pengguna membuat Pemesanan Pengguna dan mengatur pembatalan Pemesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.
  6. Kami mengirimkan Produk dalam kemasan sesuai dengan standar kami.
  7. Semua risiko atas Produk akan berpindah kepada Pengguna setelah Produk kami kirimkan ke alamat sebagaimana tercantum dalam Pemesanan. Pada tanggal atau waktu dimana risiko atas Produk berpindah ke Pengguna sebagaimana tersebut diatas, kami tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas Produk, termasuk atas hilangnya atau rusaknya Produk. Kami berhak untuk melarang atau membatasi Pemesanan berikutnya dikemudian hari yang Pengguna buat atau lakukan dalam hal terdapat pelanggaran kewajiban oleh Pengguna atas kewajiban Pengguna dalam Pemesanan sebelumnya maupun atas Syarat dan Ketentuan.
  8. Jika pengiriman atau pengambilan Produk tertunda karena penolakan oleh Pengguna untuk alasan yang tidak masuk akal atau tidak wajar atau jika Pengguna tidak (dalam waktu dua minggu dari usaha pertama kami untuk mengirimkan Produk kepada Pengguna) menerima pengiriman Produk atau mengambil Produk dari kurir pengirim, kami (tanpa memengaruhi hak lainnya yang tersedia bagi kami atau yang kami miliki) berhak untuk melakukan salah satu seluruh tindakan sebagai berikut:
    1. Mengenakan biaya kepada Pengguna atas biaya yang Kami keluarkan; dan/atau
    2. Tidak mengirimkan Produk atau tidak menyediakan Produk untuk dapat Pengguna ambil dan memberitahukan Pengguna atas pembatalan Kontrak yang berlaku, dimana dalam hal ini kami akan mengembalikan sejumlah uang yang telah kami terima dari Pengguna sebagaimana tercantum dalam Kontrak, dikurangi biaya administrasi.

PEMBATALAN OLEH PELANGGAN

Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa kondisi Produk yang Pengguna lihat di Website dapat berbeda dengan kondisi asli Produk yang diterima (warna, kualitas dan/atau bahan). Jika Pengguna menginginkan pengembalian dana dari Pembatalan Pembayaran Pemesanan, Pengguna dapat menghubungi kami di info@kala.co.id

PENGEMBALIAN DAN KEBIJAKAN PENGEMBALIAN UANG

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Produk dapat sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan kepada Pengguna.
  2. Jika Pengguna tidak puas terhadap Produk yang diterima, Pengguna dapat mengembalikan Produk kepada Kami dalam waktu paling lambat empat belas (14) hari terhitung dari Produk kami kirimkan dan berakhir pada Produk kami terima. Produk harus dalam keadaan tidak rusak atau cacat.
  3. Pengguna dapat memproses pengiriman Produk kepada Kami dengan menggunakan jasa pengiriman yang Pengguna pilih.

PRODUK RUSAK

  1. Semua deskripsi, informasi, data, dan/atau materi dalam bentuk apapun (termasuk deskripsi mengenai Produk) yang diposting dalam Website ini disediakan ‘apa adanya’ dan tanpa adanya pernyataan, jaminan maupun janji baik yang tersirat maupun yang tersurat atau makna apapun yang tersembunyi.
  2. Gambar Produk seperti yang terlihat di Website dapat sedikit berbeda dari Produk yang sebenarnya yang Pengguna terima.
  3. Jika Produk yang Pengguna terima rusak, silahkan hubungi Tim Customer Support kami dan memberikan nomor Pemesanan, nama dan alamat Pengguna, rincian Produk dan alasan pengembalian Produk, dan apakah Pengguna memerlukan pengembalian atau Produk pengganti.
  4. Setelah kami menerima Produk yang Pengguna kembalikan karena rusak, kami akan memeriksanya dan kami akan memberitahu Pengguna tentang hak Pengguna untuk penggantian Produk (jika ada) atau pengembalian dana melalui e-mail sesegera mungkin sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  5. Dalam hal Pengguna mengembalikan kepada kami Produk yang tidak rusak, kami memiliki hak untuk memutuskan untuk tidak memperbaiki Produk tersebut atau mengganti Produk tersebut dengan Produk yang baru atau mengembalikan uang Pengguna. Kami juga berhak untuk mewajibkan Pengguna untuk membayar semua biaya yang telah kami keluarkan terkait dengan pemesanan maupun pengiriman Produk kepada Pengguna maupun dengan proses pengembalian Produk oleh Pengguna kepada kami sesuai dengan standar biaya kami yang berlaku pada saat tersebut, termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya pelayanan biaya kartu kredit atau debit, maupun seluruh biaya maupun pembayaran sebagaimana tercantum dalam Pemesanan Pengguna. Sepanjang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku, kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atas segala kerugian atau segala biaya, ongkos maupun pengeluaran yang Pengguna keluarkan atau Pengguna bayarkan.
  6. Lifetime Warranty hanya berlaku bagi Pengguna jika telah mendapat persetujuan dari Kami.

TANGGUNG JAWAB

  1. Seluruh isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan di Website maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Website disediakan atau ditampilkan tanpa pernyataan, jaminan, janji, maupun garansi untuk akurasinya. Kecuali dinyatakan sebaliknya dalam Syarat dan Ketentuan ini dan sepanjang tidak melanggar hukum yang berlaku, kami, penyedia konten maupun pengiklan dengan ini secara tegas mengesampingkan semua pernyataan, jaminan, janji, garansi dan/atau persyaratan lain yang dapat dianggap diberikan atau tersirat dalam undang-undang, ketentuan hukum yang berlaku, hukum adat maupun kebiasaan pada umumnya serta tidak bertanggung jawab atas biaya, kerugian maupun kerusakan dalam bentuk apapun, termasuk tidak terbatas pada;
  2. kerugian langsung, tidak langsung, khusus dan/atau konsekuensial,
  3. kerugian atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya,
  4. kerugian atas tercemarnya nama baik atau reputasi, maupun
  5. biaya pengadaan Produk pengganti, masing-masing yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari Website dan/atau setiap isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Website maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Website.
  6. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengecualikan atau membatasi kewajiban kala.co.id atas terjadinya kematian atau cidera pribadi pada Pengguna yang timbul dari pelanggaran yang kami lakukan yang terbukti berdasarkan keputusan yang final dan sah dari pengadilan yang berwenang, penyampaian informasi dalam Website ini yang keliru, maupun karena hal-hal yang berdasarkan ketentuan hukum maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku merupakan kewajiban kami yang bersifat mandatory dan tidak dapat dikesampingkan.
  7. kala.co.id tidak bertanggung jawab kepada Pengguna maupun kepada pihak lainnya atas
  8. ketidakakuratan, kesalahan, kerusakan atau kerugian yang disebabkan baik oleh karena kegagalan, penundaan,
  9. terputusnya Layanan,
  10. isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Website maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Website dan/atau
  11. penggunaan Website oleh Pelanggan maupun pihak manapun. Sehubungan dengan hal tersebut, Pelanggan menyetujui bahwa Pelanggan tidak dapat mengajukan klaim, gugatan dan/atau tuntutan dalam bentuk apapun kepada nama-indonesia.com atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul.

GANTI RUGI

Pengguna wajib dan dengan ini setuju untuk mengganti seluruh kerugian yang dialami oleh Kami, serta membela dan membebaskan Perusahaan maupun direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi dari Perusahaan dari setiap dan semua (a) klaim, teguran, tuntutan dan/atau gugatan dari pihak manapun dalam bentuk apapun, (b) kewajiban, kerusakan, pengeluaran dan/atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul atau dialami, masing-masing sehubungan dengan atau sebagai akibat dari penggunaan Website ini oleh Pengguna atau pelanggaran Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

JAMINAN DAN PENGADUAN MANAJEMEN

  1. kala.co.id akan melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  2. Kami akan berusaha memberikan solusi bagi Pengguna untuk kendala yang dihadapi dengan memperhatikan Syarat dan Ketentuan yang berlaku
  3. Pengguna wajib untuk menggambarkan dan menyampaikan obyektif dari keluhan Pengguna secara akurat dan Pengguna wajib untuk mengirimkan salinan Pemesanan atau setidaknya nomor Pemesanan dan Konfirmasi Pesanan. Dengan ini kami informasikan bahwa dapat terjadi email Pengguna terjebak dalam filter spam kami atau tidak sampai pada kami, atau korespondensi yang kami kirimkan kepada Pengguna tidak mencapai Pengguna atau tidak Pengguna terima. Jika Pengguna tidak menerima tanggapan dari kami dalam waktu lima (5) Hari Kerja setelah kami menerima keluhan Pengguna melalui [system kami], silakan kembali menghubungi kami.

PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

Silakan lihat kebijakan privasi kami yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

FORCE MAJEUR

Kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna untuk setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Persetujuan maupun Syarat dan Ketentuan ini oleh kami yang disebabkan oleh keadaan kahar (force majeure) maupun keadaan atau kondisi apapun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

(a) pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya;

(b) keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang;

(c) kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.

(d) ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta;

(e) ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta;

(f) tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan; dan/atau

(g) kerusakan pada jaringan atau sistem komputer atau sistem internet pada Website kami.

Dalam hal keadaan atau peristiwa sebagaimana dimaksud di atas berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Pengguna atau kami dapat segera mengakhiri Persetujuan dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis dan tanpa kewajiban apapun dari kami selain pengembalian Produk yang sudah Pengguna pesan melalui Pemesanan dan sudah Pengguna bayar namun belum kami kirimkan.

Jika kami telah memberikan Persetujuan untuk menyediakan Produk yang identik atau mirip dengan lebih dari satu Pengguna namun kami tidak dapat memenuhi kewajiban kami kepada Pengguna karena terjadinya satu atau lebih peristiwa sebagaimana dimaksud di atas, kami berhak untuk memutuskan Persetujuan mana yang akan tetap berlaku dan Kontrak mana yang akan kami akhiri.

Kami memiliki kebijaksanaan mutlak untuk menentukan solusi yang akan kami ambil dalam memenuhi kewajiban kami berdasarkan Persetujuan dalam hal terjadi peristiwa sebagaimana dimaksud tersebut di atas.

VARIASI

Kami berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu yang akan kami posting secara online sebagai pemberitahuan kepada Pengguna. Penggunaan Website akan dianggap merupakan penerimaan Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada saat tersebut.

Ketika Pengguna mengirimkan Pemesanan ke Website, Pengguna setuju bahwa Pengguna melakukannya dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada tanggal yang engguna kirimkan pada Pemesanan Pengguna. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, meninjau dan mengerti Syarat dan Ketentuan yang terbaru setiap kali Pengguna mengirimkan Pemesanan Pengguna.